Contoh-contoh Surat Semi Block Style penawaran barang

Diposting pada

Surat semi block style penawaran barang – Surat penawaran barang adalah surat yang dibuat untuk kepentingan bisnis atau perniagaan. Jenis surat ini berisi tentang maksud dari perusahaan perdagangan agar bisa menjalin kerja sama dengan perusahaan yang lainnya.

Sebelum adanya surat penawaran barang ini, ada beberapa tahapan surat yang mengikuti proses sebelum terjadinya penawaran. Yaitu Surat perkenalan sebagai media untuk memperkenalkan barang yang kita jual kepada calon pembeli. Dilanjutkan dengan surat permintaan penawaran dari calon pembeli.

Kedudukan surat penawaran barang ini tergantung dari ada atau tidaknya surat permintaan barang. Jika calon pembeli tidak meminta surat penawaran barang, maka persentase dibutuhkannya surat penawaran barang akan rendah.

Karena kita belum tahu, apakah calon pembeli tertarik dengan barang yang kita tawarkan pada surat penawaran barang atau tidak. Namun, Jika calon pembeli sebelumnya sudah mengirimkan surat permintaan penawaran barang, berarti sudah pasti calon pembeli tertarik dengan barang yang kita jual.

Mengapa Harus Bentuk Surat Semi Block Style Untuk Surat Penawaran Barang?

Pembuatan surat penawaran barang sangatlah mudah. Anda bisa menggunakan berbagai bentuk surat penawaran barang yang cocok dengan karakteristik perusahaan Anda. Namun, jika Anda ingin mengikuti peraturan pusat bahasa yang menganjurkan bentuk surat resmi Indonesia baru.

Sebaiknya Anda menggunakan bentuk surat semi block style untuk membuat surat penawaran barang. Karena bentuk ini dinilai menarik dan efisien dalam tata letak bagian surat.

Bentuk Surat semi block Style adalah bentuk surat campuran antara bentuk surat lurus dan bentuk surat lekuk. Dalam penulisan nama dan tujuan surat sejajar dengan nomor, lampiran dan hal. Sama dengan penulisan bentuk surat lurus. Dan untuk mengetikan paragraf isi, setiap paragraf baru menjorok 5 spasi ke dalam, sama dengan paragraf isi pada bentuk surat lekuk.

Contoh Surat Semi Block Style Penawaran Barang

Untuk lebih jelasnya, saya akan memberikan beberapa contoh Surat Semi Block Style penawaran barang untuk Anda. Namun, sebelumnya perlu digarisbawahi mengenai surat penawaran barang. Yaitu, Surat penawaran harus berisi tentang pengetahuan perusahaan penjual barang, barang yang akan dijual serta keunggulan barang tersebut.

Hal itu bertujuan agar calon pembeli mengetahui seluk beluk perusahaan dan tertarik dengan barang yang akan dijual. Nah, berikut ini adalah contoh-contoh Surat semi Block style penawaran barang.

PT NABATI INDAH

Jln. Bojongsoang No. 909 RT01/RW99

Kabupaten BANDUNG

 Nomor : 56/NAB-IN/VIII/18                                                                                           11 Februari 2018

Lamp   : –

Hal       : Penawaran Sembako

 

Kepada Yth Owner

CV MAU BELI

Jl.Bojongsoang No.1 Kab. Bandung

Dengan hormat,

Kami dari PT Nabati Indah bermaksud menawarkan beberapa produk sembako kami yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Kami juga akan memberikan diskon 10% dari jumlah pembelian apabila membeli lebih dari 10 ton beras putih, 5 ton beras merah.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah produk-produk sembako yang hendak kami tawarkan kepada Bapak/Ibu. Untuk ketentuan harga pertanggal 1 Januari 2018. Harga bisa berubah sewaktu-waktu dengan pemberitahuan terlebih dahulu.

  1. Beras merah 1.000.000/kwintal
  2. Beras Putih 1.200.000/kwintal
  3. Tepung Terigu 500.000/kwintal
  4. Tepung Tapioka 600.000/kwintal
  5. Tepung Kanji 650.000/kwintal

Barang yang anda pesan, akan kami antarkan ke tempat tujuan dengan tanpa biaya atau free Ongkir. Saya berharap anda berminat dan memesan sembako di tempat kami. Mohon hubungi dan tanyakan stock jika anda ingin memesan dalam jumlah banyak. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami sampaikan terima kasih.

Hormat kami,

PT NABATI INDAH

Leni Lestari

Manager Digital Marketing

Gambar Surat Semi Block Style Penawaran barang

Surat semi block style penawaran barang
Surat semi block style penawaran barang
Surat semi block style penawaran barang 2
Surat semi block style penawaran barang 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *